Pesat Mega Buat Walikota Medan, Buat Taman Kota Yang Indah

abadikini.com, MEDAN – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan khusus kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan untuk menjadikan Medan sebagai kota yang ramah dan penuh taman bunga.

Pesan itu disampaikan secara khusus oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat membuka Rapat Kerja Daerah (rakerda) DPD PDIP Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat (26/2/2016.).

Pesan itu kata Hasto ditujukan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Akhyar Nasution yang baru saja dilantik. PDIP mengusung mereka saat pillkada serentak 9 Desember tahun lalu.

“Sebelum berangkat ke Medan, saya bertemu Ibu Megawati dan beliau menitipkan pesan sederhana. Jadikan Kota Medan sebagai pusat pergerakan kemanusiaan yang memungkinkan rakyat mendapat sarana dan prasarana publik berupa taman kota yang indah,” kata Hasto melalui keterangan tertulis wartawan.

“Ibu Megawati meminta saluran air diperbaiki supaya Medan enggak banjir. Tata kota diperbaiki. Museum dan bangunan tua dilestarikan sebagai sebuah rekam jejak sejarah. Jadi, bangunlah taman kota Medan,” sambung Hasto.

Tidak hanya kepada Eldin dan Akhyar, Hasto juga mengatakan agar kader PDIP Kota Medan untuk ikut berpartisipasi menjadikan Medan sebagai kota yang indah dan mendorong ruang untuk berdialog secara terbuka dengan masyarakat Medan.

Atas pesan itu, Wali Kota Medan Eldin mengatakan bahwa Pemerintah Kota (pemkot) Medan mendukung hal itu dan akan menambah ruang terbuka hijau.

“Kita terus membenahi dan akan menambah taman kota. Kita memang ingin menciptakan ruang terbuka hijau. Fasilitas akan ditambah untuk menambah kenyamanan di ruang terbuka,” ujar Eldin. (andi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker