Kampanye Stop Narkoba, Buwas, Djarot Dan Prasetio Tes Urine

abadikini.con, JAKARTA – Setelah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika seberat 120 kilogram, Ketua Badan Nasional Narkotika (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prastio Edi Marsudi melakukan tes urine.

Tes urine ini dilakukan untuk membuktikan komitmen Buwas, Djarot dan Prasetio untuk menggerakkan kampanye stop narkoba di DKI Jakarta. Hasil dari tes urine ketiga pejabat negara ini negatif narkoba.

“Kita lakukan tes urine ini secara sukarela. Untuk membuktikan bahwa kami bebas dari narkoba. Dan menjalankan kampanye stop narkoba,” kata Buwas seusai acara Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Kampanye Stop Narkoba di Tempat Hiburan di Lapangan Parkir di Jalan Cengkeh, Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (26/2/2016).

Buwas meminta seluruh aparat penegak hukum, termasuk aparatn BNN untuk tidak main mata terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Bila ada aparat penegak hukum atau BNN yang melakukan hal itu, maka pemberantasan narkoba akan sia-sia.

“Saya berpesan kepada aparat, seluruh jajaran bahwa kita jangan main mata dengan para pelaku narkoba” katanya.

Ditegaskannya, BNN bersama Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan sidak terutama ke tempat-tempat hiburan yang rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Nanti ke depan kita razia akan membawa anjing pelacak juga yang bisa mengendus narkoba, sidak secara berkala dan mendadak,” ungkapnya. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker