Polda Metro Tangkap 9 Orang Diduga Lakukan Praktek Aborsi

abadikini.com, JAKARTA – Polisi membongkar praktik aborsi di Jl Cimandiri 7 Kenari dan Jl Cisadane 1 Cikini. Sembilan orang ditahan termasuk dokter asli dan dokter gadungan.

“Tersangka SAL alias IM alias M merupakan dokter gadungan lulusan SMP di klinik Cisadane,” ucap Kasubdit III Subdirektorat Sumber Daya Lingkungan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Adi Vivid dalam jumpa pers kasus tersebut di lokasi kejadian, Jl Cimandiri 7 Kelurahan Kenari, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016)

Selain dokter gadungan, ada juga dokter asli yang ditangkap. Dokter tersebut berinisial MN (75) dari klinik Cisadane. Dia ditangkap karena tidak memiliki izin praktik.

Polisi hingga kini masih mengejar dokter berinisial MM alias A dan UI. Keduanya merupakan dokter di klinik Cimandiri Nomor 7 yang berkedok kantor pengacara dan biro travel.

“Rencana tindak lanjut kita yakni melakukan pengejaran terhadap tersangka MM alias A dan UI,” ucap Adi Vivid.

Dari penggerebekan tersebut, total ada 9 orang yang dibekuk. Mereka terdiri dari dokter, karyawan klinik dan calo.

Kasus ini bermula dari 9 website yang menawarkan praktik aborsi. Penyelidikan dimulai dengan 2 polwan menyamar. Dari hasil ini diketahui bahwa aborsi di Jl Cimandiri berkedok kantor pengacara dan biro travel. Sedangkan klinik di Jl Cisadane tidak berizin alias ilegal. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker