Ketum PPKI : Jika Ahok Tidak Bisa Santun, Kami juga Tidak Santun Padanya

abadikini.com, JAKARTA – Statement Ahok yang sifatnya memblack campain Prof. Yusril Ihza Mahendra mendapat kecaman dari beberapa pihak kaum muda diantaranya Syamsul Rizal Ketua Umum Pemuda Penegak Konstitusi Indonesia (PPKI).

“Hei Ahok,. ! beratrung secara ide dan gagasan saja, tidak harus membuat black campain. Itu namanya tidak gentelmen dan tidak cerdas,” tantang Samsul Rizal.

Yang dituduhkan Ahok Kepada Prof. Yusril  Bahwa ”  pernah mau ditangkap jaksa saja bisa berhasil, enggak salah kok, lolos kan,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/2/2016) lalu.

Yusril pernah menjadi tersangka kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum (Sisminbakum) pada 2010 lalu. Dia dipanggil dua kali oleh jaksa, namun tak bisa memenuhi panggilan dengan alasan sakit. Kemudian, Plt Jaksa Agung Darmono yang saat itu menjabat memerintahkan penangkapan terhadap Yusril.

Menurut Samsul bahwa stetmen Ahok ini  sesungguhnya menyesatkan dan jelas ahok tidak tahu masalah sebenarnya.

Sebagai warga negara yang taat Prof. Yusril dalam Kasus SISMINBAKUM tidak bersalah tapi di politisir yang mengesankan Prof. Yusril salah dan tidak salah jugakan wajib sebagai warga negara Prof. Yusril membela dirinya dari sebuah diskriminasi hukum.

Samsul mengingatkan Ahok untuk tidak berlebihan dan asal bicara kalau tidak tahu masalah yang sebenarnya. Juga jangan merasa kuat, kata samsul karena didukung mantan pasangan gubernurnya (Jokowi red).

“Oleh karena itu kami ingatkan kepada saudara ahok kalau gak tahu masalah sebenarnya jangan dia terlalu berlebihan dan asal bicara. Jangan juga merasa dirinya kuat karena dibelakang dia ada backup Mantan pasangan Gubernurnya,’ tegasnya di Jakarta, Rabu (24/2/2016)

“Ingat saudara Ahok bahwa ini negara hukum dan negara beradab. Jangan juga sikap anda yang arogan berbalik dan membuat anda jadi bulan bulanan rakyat yang selalu menjunjung norma dan budaya sopan santun di negeri ini, tambahnya.

Samsul Rizal yang juga sebagai Dewan Pertimbangan Fron Pemuda Muslim Maluku (FPMM) kembali mengigatkan Ahok lagi bersikap santun dan tidak menyebar kampanye hitam (black campain) lagi terhadap semua calon Gubernur DKI.

“Sekali lagi kami ingatkan Ahok jika dia tidak santun dan masih menyebar black campain Kepada Guru kami/Senior kami atau kepada kandidat lain sekalipun maka kami tidak segan segan bersikap apapun terhadap anda, kata Samsul dengan suara lantang. (saleh.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker