Survey : Yusril Mulai Dilirik Warga DKI Lawan Ahok Di Pilgub DKI

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra belakangan ini ikut disebut-sebut dalam perbincangan seputar bursa calon gubernur DKI Jakarta. Politikus yang juga pakar hukum tata negara itu bahkan dianggap sejumlah pihak bisa menjadi kuda hitam di Pilgub DKI 2017.

Semakin hari, para kandidat lawan Ahok itupun mulai dilirik warga Jakarta. Yang terbaru, menurut survei Populi Center, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra mulai beranjak naik tingkat elektabilitasnya dan mendekati Ahok.

“Dari elektabilitas 8 tokoh, 6 tokoh dan 2 tokoh, presentase elektabilitas BTP sudah di atas 50%. Ini menjukkan bahwa Pilgub DKI Jakarta Februari 2017 mendatang berpotensi hanya satu putaran,” kata peneliti Populi Center Nona Evita di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Evita menambahkan beberapa nama tokoh yang sudah bermunculan kini sudah mulai dilirik publik. Dua teratas yang menempel Ahok adalah Ridwan Kamil dan Yusril Ihza Mahendra.

“Temuan menarik lainnya Kamil semakin menurun karena semakin dilihat ragu-ragu,” jelas Nona.

Yusril yang hadir di acara pemaparan hasil survei ini mengaku senang lantaran dirinya ternyata cukup disenangi publik ibu kota. Apalagi selama ini dia belum melakukan kampanye apa-apa.

Pria asal Belitung ini juga tak merasa kecil hati karena masih kalah jauh dari Ahok dalam hal elektabilitas. Menurutnya, sebagai seorang incumbent, wajar saja elektabilitas rekan satu kampungnya itu melejit dibanding tokoh-tokoh lain.

Survei Populi Center dilakukan pada 13-17 Februari 2017 dengan 400 responden. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error kurang lebih 5%.

Berikut tingkat elektabilitas 8 tokoh yang digadang akan mengikuti Pilgub DKI 2017:

1. Basuki Tjahaja Purnama  52,2%
2. Ridwan Kamil 12%
3. Yusril Ihza Mahendra 6%
4. Rano Karno 5,8%
5. Adhyaksa Dault 4,8%
6. Nachrowi Ramli 2,8%
7. Ahmad Dhani 1,5%
8. Sandiaga Uno 0,8%
9. Belum memutuskan 11,5%
10. Tidak menjawab 2,8%

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker