Penyidik KPK Diamankan Polres Jakarta Utara

abadikini.com, JAKARTA – Kepala Polres Jakarta Utara Komisaris Besar Daniel Bolly Hyronimus Tifanoa membenarkan tiga orang anggota Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yang sempat diamankan di sekitar Harco Mangga Dua oleh jajarannya.

Ketiganya sempat diamankan karena dicurigai aktivitasnya di Harco Mangga dua.

“Jadi tidak ada penangkapan. Yang ada mengamankan. Jadi ada satu mobil selama kurang lebih tiga hari itu lalu lalang di depan Harco Mangga Dua. Karena lalu lalang tiga hari, anggota saya yang dinas di Samsat Utara itu curiga. Ini kan ancaman teroris belum hilang, sehingga daripada (ada kejadian), disetop (anggota),” kata Bolly, Senin (22/2/2016).

Namun, saat disetop anggotanya, saat itu ketiga orang yang diketahui berinisial masing-masing Dr, BP dan WG itu belum diketahui sebagai anggota KPK.

“Mereka pertama tidak mengaku anggota KPK. Cuma daripada ribut, lapor saya, saya bilang bawa aja ke Polres,” kata Bolly.

Sampai di Polres, pihaknya melakukan pemeriksaan. Kemudian ditemukan kartu identitas anggota KPK. Pihaknya pun mengkroscek ke KPK. Ternyata, lanjut Bolly, benar ketiganya adalah anggota KPK.

“(Mereka) tim lapangan,” tambah Bolly.

Dirinya menuturkan, ketiganya telah dibebaskan setelah melalui interogasi singkat. Namun, terkait apa kegiatan ketiganya di Harco Mangga Dua, ia tak dapat menjelaskan. Tetapi Bolly memastikan ketiganya sama sekali tiga terlibat kasus atau perbuatan pidana.

“Enggak ada pidana, enggak ada sama sekali. Sudah dipulangkan,” kata Daniel. (andi.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker