PDIP Ingin Jadikan Peci Sebagai Identitas Nasional

abadikini.com, SURABAYA – Partai Demokrasi Indenesia Pejuangan (PDI-P) ingin menjadikan peci atau kopiah sebagai bagian dari identitas nasional. Meniru Presiden Pertama RI Soekarno yang selalu menggunakan peci/kopiah.

“PDIP pernah melakukan survei internal pada Desember 2015 yang menunjukkan 96,4% rakyat mengenal Bung Karno dan 87% menyukai caranya memimpin Indonesia. Yang tidak kalah menariknya, sebanyak 23,4% menyukau cara berpidato BK dan 16,5% menyukai peci yang digunakannya,” ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (21/2/2016).

Atas dasar itu, kata Hasto dan usulan Wakil Sekjen DPP PDIP Achmad Basarah, kepribadian Indonesia yang disimbolisasikan dengan kopiah tersebut digelorakan kembali oleh PDIP.

Hasto menceritakan, dirinya dengan penuh semangat menyetujui gagasan Basarah tersebut dan langsung menginstruksikan DPD PDIP Jawa Barat untuk memesan 1.100 kopiah untuk dipakai pada saat Rakerda Jawa Barat beberapa hari mendatang.

“Dengan demikian, penggunaan kopiah dengan pin Bung Karno sebagai bagian dari identitas dan kepribadian Indonesia tersebut akan dicanangkan di Jawa Barat pada 23 Februari 2016,” kata Hasto. (mono.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker