Diduga Buat Fiqih Waria, Ponpes Waria Di Yoyakarta Diancam

abadikini.com, YOGYAKARTA – Pondok Pesantren Waria di Yogyakarta mendapat ancaman penyegelan melalui pesan singkat dari Front Jihad Islam (FJI), Jumat (19/2/2016).

Dalam pesan singkat tersebut, FJI menyampaikan akan menyegel dan menolak keberadaan Pesantren Waria yang sudah berdiri sejak tahun 2008.

Sesuai dengan pesan singkat tersebut, usai shalat Jumat, belasan massa FJI mendatangi Pesantren Waria. Sementara itu pesantren waria sendiri sudah dijaga oleh polisi bersenjata lengkap.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno mengatakan, pihak menerima laporan dari pengasuh pondok pesantren waria, Shinta Ratri terkait ancaman tersebut. Karena itu pihaknya pun langsung mengambil langkah untuk pengamanan.

“Kami tadi menerima laporan, lalu saya langsung tindak lanjuti cek lapangan. Ini wilayah saya, jadi harus saya amankan,” kata Suharno pada wartawan.

Polisi kemudian masuk ke pesantren waria melalui pintu belakang bersama beberapa warga.

“Kami tidak akan hitung hari, berapa hari akan mengamankan, tapi kami akan jaga sampai kondisi aman,” kata Suharno.

Belasan massa FJI tiba di pondok pesantren waria sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka memadati gang sempit arah pesantren waria. Massa hanya menemui aparat kepolisian lalu kemudian membubarkan diri.

“Kami ke sini ingin mengklarifikasi, kami mendapat informasi pondok pesantren waria ini mau membuat fiqih waria. Karena kalau benar maka itu tidak sesuai syariat,” kata komandan FJI, Abdulrahman.

Selain itu FJI juga memastikan jika keberadaan pesantren waria tidak hanya menjadi kedok. Sebab mereka khawatir pondok pesantren waria hanya cara mereka untuk melakukan kegiatan terselubung.

“Kami sudah melakukan investigasi, karena kami ingin memastikan. Kalau memang untuk tobat, itu bagus. Tapi kalau untuk kedok, ini masalah,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker