Penerimaan Kompolnas Diperpanjang Hingga 29 Februari 2016

abadikini.com, JAKARTA – Panitia Seleksi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memperpanjang masa penerimaan calon komisioner lembaga pengawas kepolisian itu.

Awalnya, pendaftaran calon komisioner Kompolnas berakhir 12 Februari 2016. Namun, pansel memutuskan memperpanjang hingga 29 Februari 2016.

“Apabila jumlah calon komisionernya banyak, pilihannya lebih banyak pula. Peluang kami untuk memilih yang terbaik, lebih besar pula,” kata Ketua Pansel Kompolnas, Komjen (Purn) Imam Sudjarwo di Kantor Kompolnas, Senin (15/2/2016).

“Itulah alasan kami memperpanjang masa penerimaan calon komisioner,”  katanya.

Sudah ada 88 bakal calon komisioner Kompolnas yang lolos administrasi. Jumlah itu terdiri dari 71 orang tokoh masyarakat dan 17 dari pakar atau akademisi di bidang kepolisian.

Jumlah 88 tersebut dijaring dari sebanyak 132 orang pendaftar.

Imam membantah diperpanjangnya proses penerimaan calon komisioner Kompolnas itu dilakukan lantaran tidak ada yang kompeten.

“Tidak begitu ya. Tapi selain kita memperbesar peluang menerima calon anggota Kompolnas yang berkualitas, tenggat waktu nama-nama itu diserahkan ke presiden, masih cukup lama sehingga ya kenapa tidak diperpanjang saja, toh waktunya masih lama,” kata Imam. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker