Yusril, PBB Mulai Berbenah Songsong Pemilu 2019

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra mengatakan akan memperbaikini kondisi SDM di daerah-daerah.

Yusril menjelaskan, kelemahan PBB ada pada Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah dan keuangan secara nasional.

“Kelemahan utamanya SDM di daerah-daerah dan pendanaan,” tulis Yusril  lewat akun twitter miliknya @Yusrilihza_Mhd, Minggu (14/2/2016).

Sekarang, lanjut pengacara kondang yang juga pakar hukum tata negara ini, PBB akan berbenah diri untuk menyongsong Pemilu 2019 mendatang.

“Sekarang kami benahi kembali. Perlu kerja keras dan kesabaran,” tukas Yusril.

Sebelumnya, Yusril juga menjelaskan, ia dan keluarga besar PBB terus berjuang untuk mewujudkan PBB menjadi partai menengah.

“Kami berjuang maksimal dengan segala kemampuan yang ada. Suatu ketika, Insya Allah,” ujarnya.

Diketahui, Partai Bulan Bintang (PBB) yang didirikan pada 17 Juli 1998 tidak lolos ke Parlemen (parliamentary threshold) pada dua Pemilu terakhir. Yaitu Pemilu 2009 dan Pemilu 2014. Namun pada Pilkada 2015 yang lalu terlihat ada potensi kemajuan berarti dengan terpilihnya 54 Kepala Daerah yang diusung oleh Partai Bulan Bintang.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi abadikini.com, Ketua DPW PBB Sulawesi Tengah Drs. H. Andi Mansur Pasande, MM, mengatakan saat ini PBB di wilayahnya sedang melakukan re-organisasi partai dan pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa.

Dalam persiapan pemenangan pemilu 2019, Mansur mengatakan saat ini sudah mulai melakukan rekruitmen bakal calon legislatif (caleg) yang pada akhirnya PBB akan memperoleh caleg yang berkualitas. (saleh.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker