Presiden Jokowi Lantik Tujuh Gubernur Terpilih Jumat Besok

abadikini.com, JAKARTA  – Tujuh Gubernur terpilih dan wakilnya akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 12/2/2016, besok. Dalam pelantikan tersebut, kepala daerah terpilih cukup didampingi istri, sekertaris daerah (sekda) dan pimpinan DPRD.

“Jangan bawa rombongan banyak-banyak,” kata Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Jakarta Pusat, Kamis, (11/2/2015).

Usai gubernur dan wakilnya tersebut, pelantikan berikutnya adalah bupati dan wali kota di ibu kota provinsi masing-masing daerah. Pelantikan itu akan dipimpin langsung gubernur atau wakilnya pada Rabu 17 Februari mendatang.

“Setelah itu para kepala daerah ini akan diundang ke Istana Negara untuk mendapat pengarahan dari Presiden dan sejumlah kementerian terkait,” ujar Tjahjo.

Ini Dia Tujuh gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik Jokowi antara lain, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan wakilnya Rusdi Resnawan, Gubernur Jambi, Zumi Zola dan wakilnya Fachrori Umar.

Kemudian, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan wakilnya Nasrul Abit, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan wakilnya Steven Octavianus, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani dan wakilnya Nurdin Basirun.

Lalu, Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Basire dan wakilnya Udin Hianggio dan terakhir adalah Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan wakilnya Rohidin Mersyah. (ryn.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker