SBY Senang Pemerintah Siap Dikritik

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat bertugas kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kabinet Kerja. SBY merasa senang mendengar kabar pemerintah siap dikritik.

“Saya gembira dengar pernyataan Jubirpres Johan Budi-Presiden mau dikritik dan juga Menko Polhukam “Pemerintah siap dikritik”.*SBY*,” tulis SBY lewat akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono seperti dikutip detikcom Selasa (9/2/2015).

“Kalau hal ini benar adanya, Presiden & Pemerintah akan sukses laksanakan tugasnya. Kritik tidak sama dgn “menghujat & mengganggu”. *SBY*,” sambung SBY..

SBY lewat video wawancara yang diunggah di akun Youtube pribadinya sebelumnya mengatakan, ada orang di lingkaran kekuasaan yang tak suka jika dirinya bersuara di media. Dia pun berharap hal tersebut tidak ada lagi. Sayangnya SBY tidak menyebut siapa orang yang dia maksud.

“Mudah-mudahan tak ada lagi “pesan-pesan ketidaksenangan” atas tweet saya. Saya bisa menghirup kembali segarnya udara demokrasi. *SBY*,” tulis SBY di akun twitternya.

SBY berharap siapapun orangnya bisa menyampaikan pandangan, komentar dan kritik konstruktif kepada pemimpin dan pemerintah. Dia menilai sangat baik jika rakyat tidak takut mengemukakan pendapat.

“Bagus jika rakyat tidak takut bicara. Tentu bicara yg tepat, diperlukan (necessary), santun (civilized) & bertanggung jawab. *SBY*,” tulisnya.

Lanjut SBY, sementara Partai Demokrat konsisten menjadi non blok. Partainya akan mendukung kebijakan pemerintah dan siap mengkritisi bila dinilai salah atau menyimpang.

“Sementara, Partai Demokrat konsisten utk katakan “Demokrat Tetap NON-BLOK, Tak Masuk KIH & Tak Masuk KMP”. Ya, Non-Blok. *SBY*,” tulisnya.

“Partai Demokrat juga konsisten utk katakan “Pemerintah Benar, Kami Dukung; Pemerintah Salah, Kami Koreksi”. Jelas & Tegas! *SBY*,” sambungnya. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker