Line Indonesia Tarik Stiker Bertema LGBT

abadikini.com, JAKARTA – Line Indonesia akhirnya merespons para pengguna yang memprotes stiker bertema lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang ada di layanannya. Striker itu ditarik dari layanan karena menganggu kenyamanan bersama.

Team Leader of PR Line Indonesia Teddy Arifianto menyayangkan kejadian beberapa stiker yang dianggap sensitif oleh banyak orang itu, sehingga telah menyebabkan timbul rasa kurang nyaman dari para pengguna dan pemerhati.

“Kami minta pengertiannya, karena saat ini kami sedang bekerja menyelesaikan permasalahan ini, terutama dalam proses menghapus stiker-stiker tersebut,” kata Teddy, dalam pernyataannya, Rabu (10/2/2016).

Menurut dia, Line selama ini selalu berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan (filter) terhadap konten-konten yang sensitif dalam perspektif budaya lokal. Karena itu, pihaknya pun sangat menghargai seluruh masukan dari para pengguna dan pihak-pihak lain terkait produk dan fitur yang ditayangkan.

“Kami menyadari betapa sensitifnya hal ini dan akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang kembali. Line tetap menantikan dukungan berkelanjutan dari semua pihak. Terima kasih,” tambah Teddy.

Penarikan stiker dilakukan mulai hari Rabu (10/2) dan ditargetkan sudah selesai paling lambat akhir pekan ini. Para desainer stiker yang karyanya ditarik pun sudah diberikan pemahaman dan mereka menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan Line. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker