MKGR Godok Calon Ketua Umum Golkar

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum organisasi pendiri Partai Golkar Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Roem Kono mengatakan, ada empat nama calon Ketua Umum Partai Golkar. Dari empat nama tersebut nantinya akan disaring untuk mendapatkan satu nama.

“Saat ini masih ada empat nama tokoh yang masuk dalam penjaringan MKGR untuk maju sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar,” kata Roem disela HUT ke-56 Ormas MKGR di Wisma Serba Guna Gelora Senayan, Minggu (7/2/2016).

Menurutnya, empat nama tersebut yakni Setya Novanto, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Roem Kono. Penyeleksian akan dilakukan secara internal di MKGR yang nantinya akan mengusung satu nama.

“Calon dari MKGR ini, nantinya akan bersaing dengan calon ketua umum dari Ormas Partai Golkar lainnya seperti Kosgoro dan Soksi,” kata Roem.

Lebih lanjut anggota Komisi V DPR RI ini menegaskan, sebagai ormas pendiri Golkar, MKGR berkewajiban membantu penyelesaian konflik Gokar. Dia meyakini Munas Golakr mendatang akan menyatukan Partai Golkar dua pihak yang selama ini bertikai.

“‎Sekarang kita akan munas dan di situ akan memilih figur yang bisa mempersatukan dan punya visi misi ke depan membesarkan partai,” kata Roem.

‎Terkait kesiapan dirinya, Roem mengaku diminta internal MKGR untuk maju. Dia pun menekankan siap. Namun, keputusan terakhir diserahkan‎ kepada proses penjaringan.

“‎Saya diminta kader MKGR untuk maju, karena ini permintaan kita maju saja dulu bersama-sama nanti ada penjaringan, dan temukan figur yang mampu untuk bisa memimpin Golkar ini,” katanya.(andi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker