Agung Sebut Ada 12 Calon Ketua Umum Gokar

abadikini.com, JAKARTA – Bursa calon ketua umum Golkar mulai bermunculan jelang pelaksanaan Munas. Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono menyebut ada 12 nama calon yang diusung termasuk Ketua Ormas MKGR, Roem Kono.

“Ada 12 calon. Iya, Pak Roem Kono Ketua Ormas MKGR,” kata Agung di sela perayaan HUT MKGR ke-56 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Minggu (7/2/2016).

Ada dua tahapan penentuan dalam Munas. Tahapan pertama, pencalonan yang  dikerucutkan menjadi dua atau tiga nama untuk pemilihan. Pemilihan dilakukan oleh DPD tingkat I, II, dan ormas Golkar.

“Tahapan pencalonan Itu yang pilih oleh 30 persen dari 500 suara seluruh Indonesia. Jadi nanti minimum dua, tapi bisa tiga nama. Karena kan 30 persen,” sebutnya.

Agung berharap agar Munas digelar secara transparan dengan melibatkan awak media. Munas menurutnya harus punya satu prioritas agenda yakni pemilihan ketua umum.

“Jadi, itu nanti ada kotak pemilihan calon. Semua langsung, Jadi, caranya nanti tunggal, khusus untuk memilih,” kata Agung.

Agung menyebut persiapan Munas tengah dikebut agar sosialisasi pelaksanaan Munas bisa dilakukan bulan Maret.

“Ya mudah-mudahan bulan ini selesai, bulan depan Maret sosialisasi, bisa secepatnya kita laksanakan,” ujar Agung.

Agung sebelumnya menyebut ada 11 nama yang berpotensi maju sebagai calon ketua umum. Sebelas nama itu adalah Priyo Budi Santoso, Idrus Marham, Zainuddin Amali, Ade Komarudin, Airlangga Hartarto, Mahyudin, Agus Gumiwang, Agun Gunanjar, Gusti Iskandar, Fadel Mummad, dan Indra Bambang Utoyo. (andi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker