Yusril Kutip Buya HAMKA, Kalau Sekedar Bekerja Monyetpun Bekerja

abadikini.com , JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. Yusril Ihza Mahendra gelar peluncuran Ensiklopedia Pemikiran Yusril Ihza Mahendra tepat pada Miladnya yang ke 60 di hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Yusril mengatakan bahwa buku ini adalah rangkuman dari tulisan, hasil wawancara, ceramah dan khutbah selama 25 tahun.

“Tulisan-tulisan itu saya buat dalam rentang waktu yang cukup panjang, antara tahun 1990 sampai dengan 2015, yakni sepanjang 25 tahun, kata yusril dalam peluncuran Ensiklopedi Pemikiran Yusril Ihza Mahendra pada Tasyakur Miladnya yang ke 60 di hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Paparan Yusril dalam pidatonya mengutip ungkapan Buya HAMKA bahwa “kalau bekerja sekedar bekerja monyetpun bekerja”. Menurut Yusril yang kita inginkan adalah bekerja keras dengan motivasi tinggi namun dilandasi oleh sebuah kerangka pemikiran yang jelas ke mana arah suatu kebijakan akan kita tempuh, apa manfaatnya bagi menyelesaikan persoalan yang kita hadapi.

Lanjut Yusril , seorang politisi harusnya memiliki minat intelektual yang besar agar dapat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan negaranya secara cerdas, tepat dan efektif. Tanpa itu semua (masih menurut yusril) bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa bisa salah sasaran.
Menurut Yusril , langkah selanjutnya yaitu formulasi dan konsep pemecahan masalah adalah melaksanakannya denngan sistematik dan konsisten agar setahap demi setahap persoalan bangsa dapat teratasi.

Hadir dalam acara itu Wakil Presiden, Jusuf Kalla , Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Assiddiqie, mantan Ketua MK Mahfud MD, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan sejumlah tokoh nasional lainnya. (saleh.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker