Fahmi Desak KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi Besar

abadikini.com, JAKARTA  – Fahmi Idris mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (5/2/2016) kemarin. Ia mengatakan, kedatangannya ke KPK dimaksudkan untuk membicarakan masalah hukum yang belum terusut dan terlantar dalam pengusutannya.

Ia pun mendesak KPK mengungkap kasus-kasus  korupsi besar yang hingga saat ini masih ditunggu penyelesaiannya. Salah satu kasus tersebut yakni BLBI yang merugikan negara triliunan rupiah. “BLBI, Centrury harus segera diselesaikan, KPK harus menyelesaikan kasus yang besar,” kata Fahmi.

Dia mengatakan, kasus tersebut telah merugikan negara. Bahkan, hingga saat ini negara masih harus membayar bunga akibat bantuan likutas tersebut.

“Negara berkewajiban untuk mambayar bunga BLBI yang luar biasa,” kata mantan Menteri Perindustrian itu.

Diakui Fahmi, pihaknya menyarankan agar dalam mengusut kasus-kasus tersebut KPK bisa lebih berkoordinasi kepada pihak terkait supaya bisa terusut kasus tersebut dan menemui jalan keluar.

“Kita sih yakin (kasus tersebut) akan dilanjutkan. Supaya dipercepat begitu, dipercepat dan tidak menjadi mangkrak lama agar tidak menimbulkan tanda tanya bagi publik,” ujarnya.

Terkait kasus Century, beberapa waktu yang lalu, Komisioner KPK La Ode M Syarif sempat mengatakan, bahwa KPK memang belum sempat membicarakannya karena banyaknya kasus yang perlu diselesaikan. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker