Presiden Jokowi Minta Sampah Segera Diubah Jadi Energi Listrik

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo  meminta jangan ada lagi sampah di kota-kota besar dan semuanya sudah diubah menjadi energi listrik. Ia juga meminta langkah konkret mengenai pengelolaan sampah untuk diubah menjadi sumber energi baru diselesaikan pada hari ini.

“Sekadar mengingatkan, mengenai pengelolaan sampah menjadi energi listrik sudah kita bahas beberapa kali. Saya harap ini rapat terakhir, sudah putus, dan bisa dilaksanakan,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai pengelolaan sampah di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Jokowi mengatakan dirinya telah beberapa kali menyampaikan agar pengelolaan sampah memanfaatkan teknologi. Pengunaan teknologi ia harapkan dapat membuat pengelolaan sampah menjadi lebih efektif.

Ia melanjutkan, pengelolaan sampah bukan hanya untuk membuat lingkungan bersih, tetapi juga harus dimanfaatkan menjadi sumber energi baru.

“Yang lebih penting, sampah bisa hilang, bisa bersih dari kota, dan menghasilkan energi,” tutur  Jokowi.

Rapat sore hari ini dihadiri Wakil Presiden  Jusuf Kalla,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Kemudian, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, wali kota terpilih Surabaya Tri Rismaharani dan pejabat lain yang terkait. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker