Kapolda Metro Jaya : Penyidik Sudah Yakin Jessica Pelakuya

abadikini.com, JAKARTA – Kapolda Metro Irjen Tito Karnavian mengatakan, penyidik sudah yakin Jessica pelaku yang meracun kopi Mirna. Karena itu, penyidik berani menahan Jessica.

“Penyidik berani menahan berarti penyidik sudah yakin,” jelas Tito di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/2/2016).

Menurut Tito, langkah polisi saat ini adalah bagaimana memeprkuat alat bukti.

“Meyakini teman-teman jaksa agar mereka yakin dan P21. Setelah itu meningkat ke persidangan. Di persidangan kami akan otomatis all out membantu teman-teman jaksa. Karena kewajiban polisi bukan hanya pada P21, tapi kewajiban polisi secara moral bahwa kasus yang sudah dilakukan tindakan upaya paksa oleh polisi itu harus kita yakinkan juga bahwa mereka, tanpa melupakan azas praduga tak bersalah, membantu mereka dan bekerja dalam team work,” jelas Tito.

Selain itu juga Tito menguraikan proses penahanan Jessica, polisi memiliki waktu empat bulan. 20 hari, 40 hari, 30 hari, dan 30 hari. 20 hari pertama tahanan penyidik, setelah itu bisa diminta perpanjangan oleh jaksa.

“Menjadi tahanan atas dukungan jaksa 40 hari. Kalau kurang cukup bisa kita ajukan 30 hari di pengadilan. Kalau kurang cukup lagi, kita tambah 30 hari lagi. Jadi nggak usah buru-buru, sabar,” ujar Tito. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker