Terkena Angin Kencang, Sebuah Helikopter Jatuh

abadikini.com, JAYAPURA – Sebuah helikopter milik aviation Indonesia PK-UAG jatuh di tempat pendulangan emas 99, distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Papua. Helikopter ini saat jatuh sedang membawa bahan pokok milik Haji Asis ke tempat pendulangan emas 99, tidak ada korban jiwa.

Helikopter ini diterbangkan kapten Suwondo dan teknisi, Suwanda. Selain itu, empat penumpang, yaitu Haji Asis, Haji Pampang, Otto dan Novias.

Saat ditemui di RSUD Nabire, Suwondo, menceritakan alasan helikopter yang ia terbangkan jatuh. “Saat itu, jarak heli dari tanah sekitar empat meter, tiba-tiba datang angin kencang. Hal ini membuat heli berputar tak terkendali dan akhirnya jatuh menimpah rumah warga,” kata Suwondo, Rabu, (3/2/2016).

Rumah warga pun rusak akibat terkena putaran baling-baling helikopter tersebut. Beruntung, tidak ada warga yang menjadi korban dalam kecelakaan ini.

Saat ini, Kapten Suwondo dirawat di RSUD Nabire karena mendapatkan luka akibat benturan. Sementara korban lainnya akan dievakuasi dengan helikopter milik Satria Air Service. (jhon.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker