Ahli Kesehatan Rekomendasikan Kurangi Konsumsi Daging Sapi

abadikini.com,  JAKARTA – Konsumsi daging merah berlebihan dapat menyebabkan efek pada kesehatan. Meski memberikan banyak nutrisi, ahli kesehatan merekomendasikan untuk kurangi konsumsi daging sapi.

Mengutip dari boldsky, bahwa beberapa penelitian membuktikan bahwa efek berbahaya dari mengkonsumsi daging sapi secara teratur. Daging sapi dapat mendorong Anda mendapatkan masalah kesehatan sweperti radang sendi, asma, diabetes, jantung, dan osteoporosis, Jumat(22/1/2016).

Berikut ini ada alasan-alasan mengapa daging merah termasuk daging sapi berefek pada kesehatan kita :

1. Mengerasnya Pembuluh Darah

Ini berlaku untuk semua daging merah. Sebuah studi mengklaim bahwa carnitine yang merupakan senyawa yang hadir dalam daging merah dapat menyumbat pembuluh darah Anda.

2. Menyebabkan infeksi

Mengkonsumsi daging juga dapat menyebabkan infeksi e.coli. Ini adalah mikroorganisme yang dapat menyebabkan gagal ginjal, kram di perut atau bahkan dehidrasi. Ketika daging sapi Anda berasal dari sumber yang berbeda, risiko E.coli dapat meningkat.

3. Hormon

Hormon yang terdapat di dalam daging merah dapat meningkatkan risiko menderita kanker payudara pada wanita.

4. Bakteri

Tidak jarang peterak menggunakan obat – obatan tertentu pada ternak untuk membuat mereka tubuh lebih cepat. Hal ini membuat penyebab daging memiliki banyak efek samping tertentu pada manusia termasuk infeksi bakteri.

5. Mempengaruhi Imunitas

Sebuah studi menunjukkan bahwa makan daging sapi bisa membahayakan kekebalan Anda dan dapat menyebabkan peradangan. Hal ini karena kekebalan anda mungkin bereaksi terhadap zat tertentu yang hadir dalam daging merah. (ujang.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker