Menteri Pertahanan : Bali Potensi Diteror

abadikini.com, JAKARTA – Aksi teror berupa sejumlah ledakan di Jakarta, menimbulkan keprihatinan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. Meski begitu, dia mengapresiasi langkah kepolisian mengatasi teror.

“Memang kita prihatinlah, tapi harus diapresiasi juga untuk polisi,” kata Ryamizard di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dia menambahkan, pihak Badan Intelijen Negara (BIN) telah melaporkan terkait potensi teror. “Tapi kan waktu tidak tertentu,” katanya.

Dia menuturkan, pelaku teror memang terkesan memanfaatkan kelemahan aparat keamanan. “Kalau pelaku itu kan melihat, kalau dia lihat aparatnya siap ya tidak tapi kalau tidak siap dia lakukan itu,” tuturnya.

Akan tetapi, dia tidak melihat adanya kelengahan aparat. “Bukan tidak siap, kan susah dong. Kita apresiasi juga pada polisi kalau tidak cegat ya meledak di dalam (gedung) lebih dahsyat lagi,” katanya.

Selain Jakarta, menurutnya, Provinsi Bali juga berpotensi mendapat teror. “Bali ini dengan Jakarta begitu meledak, dunia ini wah Bali wah. Tapi kalau misalnya Parung, enggak terdengar di mana itu Parung,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan enggak terjadi apa-apa. Tapi yang jelas semua bangsa ini kalau melihat yang mencurigakan laporkan saja.” kata Ryamizard. (asep,ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker