Dunia Internasional Apresiasi Respon Cepat Indonesia Atasi Teror

abadikini.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsui mengatakan Indonesia mendapat respon positif dari dunia internasional terkait cepatnya penanganan pelaku bom dan penembakan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

“Mereka mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh aparat keamanan Indonesia dalam menanggulangi serangan kemarin, dalam tiga jam semuanya terkendali dan dapat memprevent kemungkinan-kemungkinan yang lain,” ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Retno mengatakan dunia internasional juga menawarkan bantuan kepada Indonesia jika diperlukan dalam rangka penanggulangan terorisme.

“Mereka menyampaikan apa yang bisa dilakukan dunia internasional, negara-negara tersebut bila diperlukan oleh Indonesia tapi sejauh ini kami masih bisa menaggulangi semuanya sendiri dan sekali lagi respon cepat dalam tiga jam itu sangat diapresiasi oleh dunia internasional,” kata Retno. Menlu Retno juga mengatakan dunia internasional mengutuk keras serangan bom dan penembakan yang terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin.

Tentu mengucapkan duka cita kepada korban yang merupakan warga sipil maupun dari pihak penegak hukum.

“Bahwa apa yg disampaikan dunia internasional condemned (mengutuk) khususnya atas serangan yang dilakukan, teror yang dilakukan di Jakarta kemarin,” ungkap Retno. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker