Iran Kecam Teror Bom Jakarta

abadikini.com, JAKARTA – Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi mengecam peristiwa teror yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (14/1/2016).

“Saya, atas nama Pemerintah Republik Islam Iran mengutuk dan mengecam kejadian tersebut,” kata Mohammadi usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres.

Dia menambahkan pihaknya siap mendukung Pemerintah Indonesia dalam memberantas aksi terorisme di Tanah Air.

“Masyarakat dan Pemerintah Iran akan selalu berada di samping masyarakat dan Pemerintah Indonesia untuk melawan secara bersama tindakan terorisme dalam bentuk apa pun,” kata Mohammadi..

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi rentetan ledakan bom terjadi di kawasan Jalan MH Thamrin, khususnya di sekitar Gedung Sarinah dan Djakarta Theater, Kamis, mulai pukul 10.50 WIB.

Polda Metro Jaya mencatat 17 korban, yang tujuh di antaranya meninggal dunia, lima lain merupakan anggota Polri dan lima warga sipil yang terkena luka tembak dan serpihan bom.

Satu korban meninggal teridentifikasi berkewarganegaraan Belanda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, mengatakan pihaknya saat ini telah mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain berupa senjata rakitan dari tempat kejadian perkara. (andi.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker