Prabowo : KMP Siap Jadi Mitra Positif Bagi Pemerintah

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempersilakan Partai Golkar merapat ke dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Tak hanya Partai Golkar, kader partainya sendiri juga dipersilakan demi kepentingan rakyat.

Prabowo pun legowo jika partai di Koalisi Merah Putih (KMP) masuk ke dalam pemerintahan. Bahkan, KMP siap menjadi mitra positif bagi pemerintah.

“Begini jangankan Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Apabila untuk kepentingan rakyat saya akan legowo. Tapi, sebagai kader yang ingin membantu,” kata Prabowo di Rakornas PKS di Depok, Selasa (12/1/2016).

Meski begitu Mantan Danjen Kopassus itu mengklaim bahwa KMP tetap solid, dan dirinya akan terus menjalin komunikasi dengan partai yang ada di KMP.

“Saya ingin suasana yang kondusif untuk kepentingan bangsa. Hari ini bertemu PKS. Kemarin bertemu ARB,” ujarnya.

Menurut Prabowo, KMP selalu mempunyai komitmen dan sikap yang ingin bekerjasama dengan pemerintah. “Tidak akan menjegal dan merusak. Kalau tidak baik tapi kami akan kritisi,” tegasnya.

Apalagi KMP juga ingin melihat pembangunan ekonomi Indonesia berhasil jauh dari suasana gaduh. “Dan ini pelajaran. Kawan-kawan di KMP ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya agar pemerintah kerja baik untuk rakyat dan kita akan dukung, demokrasi tetap ada check and balance,” ungkap Prabowo. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker