PKB Sebut Yuddy Chrisnandi Minim Prestasi, Tapi Banyak Gaya

abadikini.com, JAKARTA – Politikus DPP PKB, Maman Imanul Haq menilai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak punya prestasi yang memadai selama duduk di kabinet. Meski begitu, menurutnya menteri asal Partai Hanura tersebut terlalu banyak gaya.

“Yuddy itu menteri yang tidak punya prestasi tapi banyak gaya,” kata Maman di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Maman, tidak layak seorang Yuddy merilis hasil penilaian kinerja kementerian dan lembaga. Sebab, menurutnya, yang lebih cocok menyampaikan hasil penilaian tersebut adalah presiden atau wakil presiden.

“Penilaiannya oke no problem. Tapi harusnya dia melaporkan itu kepada presiden sehingga menjadi penilaian presiden dan wakil presiden. Biarkan presiden yang menjalankan penilaian tersebut dan menyampaikannya kepada publik,” ucap Maman.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi merilis hasil penilaian terhadap akuntabilitas kinerja kementerian dan lembaga. Diketahui ada 16 kementerian dan lembaga yang masuk dalam kategori nilai paling rendah dalam penilaian.

Kementerian dan lembaga yang mendapatkan nilai rendah, di antaranya Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi; Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Kementerian Pemuda dan Olahraga; serta Kejaksaan Agung. (andi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker