Ditemani SBY, Jokowi Resmikan Trans Kalimantan

abadikini.com, JAKARTA – Jembatan Tayan sepanjang 1.450 Meter Trans Kalimantan yang menghubungkan Kalimantan Barat dengan seluruh kawasan di Kalimantan akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden SBY.

“Rencananya jembatan tayan ini diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Pak SBY, dan Gubernur Kalbar, Cornelis sudah berkoordinasi langsung untuk acara ini,” ungkap Kadis PU Kalbar, Jakius Sinyor, Jumat (08/01/2016).

Jakius Sinyor menjelaskan, jembatan ini dibangun dengan memakan waktu sekitar tiga tahun dengan anggaran sebesar Rp900 miliar. Menurutnya, peresmian akan dilakukan bertepatan dengan HUT Pemprov Kalbar pada 28 Januari dengan beberapa agenda.

“Memang kami berencana peresmian yang dilakukan oleh Presiden dan mantan Presiden untuk jembatan Tayan ini bertepatan saat HUT Pemprov Kalbar, dan kita berharap semua berjalan sesuai rencana,” harapnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sandjaya, menjelaskan Jembatan Tayan tidak saja dapat menjadi penghubung seluruh Kabupaten yang ada di Kalbatlr, tetapi juga dapat menghubungkan seluruh provinsi yang ada di Pulau Kalimantan.

“Kalau dulu kita ke beberapa kawasan di Ketapang mau berminggu-minggu perjalanan, dengan adanya Jembatan Tayan ini hanya memakan waktu beberapa jam saja. Selain juga sekarang kalau mau ke Kalteng, Kaltim, Kalsel, masyarakat Kalbar bisa lebih dekat melakukan perjalanan dengan Jembatan Tayan ini,” jelasnya.

Wagub berharap keberadaan jembatan Tayan ini juga dapat menghidupkan perekonomian di Kalbar, khususnya masyarakat di sekitarnya. “Dari awal jembatan ini dibangun untuk menghubungkan Kalbar dengan provinsi di Kalimantan lainnya, dengan harapan dapat memberi manfaat cukup besar bagi masyarakat,”Kata Christiandy. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker