Rooney Terpilih Lagi Jadi Pemain Terbaik Inggris

abadikini.com, LONDON –  Wayne Rooney seperti mendapatkan kembali sinarnya musim ini. Penyerang Manchester United (MU) itu baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2015 pilihan suporter.

Bagi Rooney, 30 tahun, ini keduanya kalinya secara berturut-turut mendapatkan penghargaan tersebut. Total, Rooney telah empat kali memenangkannya. Ini rekor.

Dalam polling yang dilakukan kelompok-kelompok suporter Inggris, Rooney mendapat 37 persen suara. Dia mengungguli penyerang Tottenham, Harry Kane dan kiper Manchester City, Joe Hart yang mendapat 30 persen dan 19 persen suara.

Catatan Rooney bersama timnas Inggris memang cukup gemilang. Saat ini, dia jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 51 gol. Mengungguli legenda Bobby Charlton, 49 gol.

Di kualifikasi Piala Eropa 2016, Rooney juga tampil cemerlang. Selain sukses membawa Inggris lolos ke putaran final, Rooney juga jadi top scorer Inggris dengan torehan 7 gol.

Sementara itu, untuk kategori U-21, kiper Stoke City, Jack Butland, terpilih jadi yang terbaik dengan 54 persen suara. Dia unggul dari pemain MU, Jesse Lingard dan James Ward-Prowse (Southampton), (jhon.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker