Presiden Jokowi Saksikan Tanda Tangan Kontrak 644 Proyek

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Jokowi menyaksikan penandatanganan kontrak kegiatan tahun anggaran 2016 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, di gedung kementerian tersebut, Rabu (6/1/2016).

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Acara penandatanganan kontrak dilakukan di lima lokasi secara bersamaan, yakni di Medan, Banjarmasin, Surabaya, Manado dan Jayapura.

Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyaksikan acara tersebut melalui video conference dari ruang Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta.

Pada masing-masing lokasi akan ditandatangani sebanyak 10 paket berupa paket kontrak aktual pekerjaan fisik dan konsultasi di bidang jalan serta jembatan, sumber daya air, infrastruktur permukiman, dan penyediaan perumahan.

“Acara ini bukan seremonial, tapi laporan Kementerian PUPR kepada masyarakat bahwa kita siap bekerja awal Januari 2016,” kata Basuki.

Total paket yang ditandatangani hari ini sebanyak 644 dan nilainya mencapai Rp 8,8 triliun. Dari 644 paket itu, sebanyak 597 paket merupakan paket kecil dengan nilai di bawah Rp 50 miliar dan sisanya 47 paket besar di atas Rp 50 miliar.

Nilai kontrak tersebut merupakan 10.84 persen dari total belanja modal Kementerian PUPR tahun 2016. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker