Tanggapan PKS Soal Kadernya Gandeng Artis Untuk Pilkada DKI 2017

abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPW Partai Keadilan Sejatera (PKS) DKI Jakarta, Syakir Purnomo menanggapi beredarnya poster kader PKS bernama Muhamad Idrus berdampingan dengan artis Inneke Koesherawati untuk maju ke Pilgub DKI 2017.

“Cagub dan Cawagub sampai saat ini kami di PKS sedang beriktiar maksimal untuk menggodok nama- nama yang ada, baik intenal maupun eksternal sebagai mana pernah kami sampaikan. Kami melakukan beberapa langkah, termasuk kami juga melakukan survei ke masyarakat,” kata Syakir melalui keterangan pers yang diterima, Jakarta, Minggu (3/1/2016) kemarin.

Idrus yang juga pengusaha muda asal Cilincing itu menjadi pembicaraan netizen setelah tagar #UntukJakartaKEREN dan #BangIdrusUntukJakartaKEREN menjadi trending topic di twitter.

Meski demikian, PKS memastikan akan terus melihat dan memantau apa yang terjadi di masyarakat dan media sosial.

“Kami ingin mendapatkan masukan dari masyarakat luas makanya kami melakukan survei. Versi kaderkan sudah ada, versi masyarakat luas. apalagi ada calon yang menjalin hubungan baik dengan berbagai tokoh, dan ormas-ormas,” tambahnya.

Walau enggan membocorkan nama, Syakir mengatakan akan segera mengabarkan jika sudah ada nama yang terpilih. Menurut dia, DPW sendiri menginginkan, pada Januari ini akan segera ada nama-nama yang direkomendasi oleh Dewan Pengurus Pusat.

Di tempat terpisah, Ketua Tim #JakartaKEREN M Hadi Naingolan mengatakan bahwa animo masyrakat positif terkait munculnya nama Idrus sebagai calon alternatif Gubernur DKI Jakarta.

“Ini menjadi tolak ukur bagaimana Bang Idrus kini terus diperbincangkan di media sosial sampai bisa Trending Topic di Twitter, berarti figur muda termasuk diinginkan masyarakat Jakarta untuk perubahan ibukota,” tegas Hadi saat dikonfirmasi.

Menurut pantauan, Trending Topic di Twitter Indonesia dengan tagar #BudayaJakartaKEREN mendominasi media sosial Twitter sekitar pukul 20.00 WIB.(udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker