Terlibat Sindikat Pencurian Bagasi, Lion Air Akan Pecat Karyawannya.

abadikini.com, JAKARTA – Polres Bandara Soekarno-Hatta berhasil membongkar sindikat pencurian bagasi pesawat dilakukan pegawai maskapai Lion Air. Aksi pencurian dilakukan dengan sistematis, bahkan melibatkan petugas keamanan maskapai swasta itu.

Humas Lion Air Andy Saladin mengaku belum mengetahui secara detail jumlah karyawannya yang diduga terlibat dalam sindikat pencurian bagasi pesawat. Namun pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian.

“Jika ada laporan kehilangan barang maka akan kami tindak lanjuti yang bekerja sama dengan petugas keamanan terkait, dalam hal ini kepolisian dari polres bandara. Apabila ada yang tertangkap, maka akan ditindaklanjuti dari maskapai,” kata Andy, Minggu (3/1/2016).

Andy menegaskan, jika ada karyawannya yang terbukti terlibat kasus ini, sudah dipastikan sanksi yang diberikan adalah pemecatan. “Sekarang kami belum dapat datanya. Kami sudah dengar ada orang Lion Air yang terlibat. Kalau terbukti sanksinya akan kami keluarkan,” jelas Andy.

Untuk diketahui, terbongkarnya sindikat pencurian bagasi pesawat berawal dari kejadian pada 16 November 2015 lalu. Petugas Polres Bandara Soekarno-Hatta mendapat laporan dan secara diam-diam mulai mengintai. Namun, pada Sabtu (2/1) malam, petugas akhirnya berhasil menyaksikan langsung mata rantai sindikat pencurian.

Aksi pencurian itu terekam kamera pemantau (CCTV) dipasang oleh pengelola bandara, PT Angkasa Pura II. Empat tersangka dibekuk masing-masing berinisial A, A, M, dan S. Namun, Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Roycke Harry Langie, meminta bersabar karena pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Roycke, Minggu (3/1/2016). (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker