Tarif Bus BKTB PIK-Monas Turun Mulai Besok

abadikini.com, JAKARTA – Tarif bus Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Pantai Indah Kapuk – Monumen Nasional (Monas), akan dipangkas dari Rp 6.000 menjadi Rp 3.500. Turunya tarif BKTB ini berlaku efektif pada Senin (4/1/2016) besok.

“Jadi satu tarif di bawah satu manajemen Transportasi Jakarta,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih, Ahad (3/1/2016).

Kosasih mengatakan penyebutan bus BKTB mulai besok juga akan ditiadakan. Katanya, hal itu dilakukan menghindari istilah yang beragam dalam transportasi Jakarta sehingga membingungkan penumpang.

“Kami hanya akan memiliki rute Transjakarta Reguler, Feeder, Bus Kota dan Jabodetabek,” jelasnya.

Kosasih menyatakan penggantian enam bus single BKTB tersebut akan diganti dengan 20 bus sedang. Ini, lanjutnya, sesuai dengan karakteristik penumpang rute BKTB PIK-MONAS yang sekarang menjadi PIK-Waduk Pluit-Monas-Balai Kota yang tidak memiliki banyak penumpang.

“Sehingga bus sedang dalam jumlah lebih banyak lebih tepat untuk karakteristik penumpang rute BKTB,” ujarnya.

Kosasih mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memberikan bagi warga DKI Jakarta dan masyarakat yang bertransportasi keluar-masuk DKI Jakarta. Lanjutnya, hal itu diharapkan membuat masyarakat mau beralih dari kendaraan pribadi ke Angkutan Umum Transjakarta.(asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker