PT. Transjakarta Buka Lowongan Untuk Sopir dan Kernet

abadikini.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan membuka lowongan besar-besaran untuk posisi sopir dan kernet. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu membutuhkan 6.000 orang untuk masing-masing posisi baik sopir maupun kernet, sehingga total 12.000 lowongan dibuka.

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, pembukaan lowongan sopir dan kernet Transjakarta ini dilakukan seiring dengan penambahan armada bus yang mencapai 2.000 unit pada 2016.

“Kami pengadaan 2.000 bus artinya kami perlu 6.000 sopir dan 6.000 kernet atau istilah kami itu, on-board,” kata Kosasih dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/1/2016).

Dia mengatakan, dengan pembukaan lowongan tersebut, para sopir dan kernet bus angkutan umum lain tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan dengan makin bertambahnya armada maupun layanan Transjakarta.

“Buat semua sopir dan kernet angkutan umum lainnya tidak usah khawatir kehilangan pekerjaan jika layanan kami sudah banyak. Silakan mendaftar ke kami. Kami mengundang semua yang memiliki SIM B1 Umum dan SIM B2 Umum untuk mendaftar menjadi pengemudi kami,” kata Kosasih.

Kosasih menjelaskan, bagi mereka yang mau gabung dan memiliki SIM B1 umum akan membawa bus single dan dibayar 2 kali Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta atau sekitar Rp 6,2 juta perbulan.

“Sedangkan untuk SIM B2 Umum pengemudi bus tingkat penghasilan take home pay bulanan 2,5 kali UMP dan pengemudi bus gandeng 3 kali UMP,” kata Kosasih.

Lebih lanjut Kosasih juga mengatakan, apabila mereka telah diterima bekerja di PT Transjakarta juga bakal mendapatkan asuransi jiwa dan kecelakaan yang senilai Rp 100 juta diluar BPJS. “Penerimaan sopir kami buka terus,” ungkapnya. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker