Libur Tahun Baru, 180 ribu Orang Kunjungi Ragunan

abadikini.com, JAKARTA – Pada libur Natal dan tahun baru 2016, masyarakat banyak menghabiskan waktu di sejumlah lokasi wisata salah satunya Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Pengunjung Ragunan secara total mencapai lebih dari 180 ribu pada Jumat, (1/1/2016).

Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan data pengunjung terus mengalami perubahan seiring meningkatnya pengunjung. Mulai dari pukul 09.00 WIB hingga tutup sekitar pukul 17.00 WIB pengunjung Ragunan telah mencapai lebih dari 180 ribu. “Data pengunjung pukul 17.00 WIB jumlahnya mencapai 182.061 orang,” katanya.

Para pengunjung selain mengggunakan kendaraan umum, juga banyak yang menggunakan kendaraan pribadi. Tercatat ada 55 kendaraan jenis bus dan sekitar 6.914 kendaraan roda empat.”Kendaraan roda duanya ada 21.794 unit dan sepeda ada 13 unit,” kata Wahyudi.

Sementara itu, dari segi pengamanan diterjunkan sekitar 505 personel kepolisian gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan Pospol Metro Pasar Minggu. Kapolsek metro Pasar Minggu Kompol Zaky Nasution mengatakan setidaknya ada lima laporan kehilangan dompet dari pengunjung. Sedangkan sempat ada laporan 24 anak yang terlepas dari orang tua.

“24 anak terlepas dari orang tua dengan rincian 23 sudah ditemukan orangtua dan 1 orang berada di Pusat informasi,” ungkapnya. (asep,ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker