Pemprov. DKI Dukung Konferensi Internasional Pendidikan Islam

abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung pelaksanaan Konferensi Internasional Pendidikan Islam Jakarta-Istanbul. Konferensi rencananya akan membahas implementasi kekinian dan tantangan dunia pendidikan Islam di Istanbul, Turki serta DKI Jakarta, Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta berlangsung pada 22-24 Desember mendatang di Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Ketua Komisi Pendidikan MUI DKI Jakarta, Thoyib Syah Saputra mengatakan sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, perkembangan Turki yang melalui berbagai tahapan dan dinamika menarik untuk dijadikan bahan pembelajaran. Keberhasilan menjaga heterogenitas pemahaman agar tidak menjadi konflik pun menjadi bahan yang menarik dijadikan pembelajaran.

“Di sana itu paham keagamaan sangat heterogen. Kita bandingkan dengan Jakarta mungkin bisa memberi pembelajaran,” ujar Thoyib, Rabu (23/12/2015).
Kedua belah pihak akan membahas perkembangan dan mencari solusi penguatan lembaga dan metode pendidikan Islam ditengah globalisasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, nantinya hasil dari konferensi adalah kedalam dan keluar. Hasil keluar berbentuk kebijakan dan hasil kedalam adalah pembenahan dunia pendidikan Islam.

“Pendidikan tidak hanya sebagai hafalan saja sehingga banyak anak-anak SD yang jenuh dengan pelajaran agama. Kita bisa bikin pelajaran agama semenarik mungkin bagi anak,” kata Djarot. (dody.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker