DKI Bangun Dua Ribu Halte TransJakarta

abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun 2 ribu halte feeder TranJakarta. Pemprov DKI akan meniru konsep halte yang ada di Singapura.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan selain membangun, pihaknya juga memperbaiki dengan mengubah desain halte agar lebih modern.

“Kami mau bangun dan mengubah semua. Semua mau dilelang dan modelnya seperti di Singapura. Bagian belakang halte transparan dan ada petunjuk waktu kedatangan bus,” ungkap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Pemprov DKI sempat melakukan lelang untuk renovasi halte. Namun, gagal dan bakal digelar kembali.

“Mungkin sekali lelang di 1.000-2.000 lokasi kepada perusahaan iklan. Jadi perusahaan iklan bikin konsorsium. Kita harapkan bisa dibuat modern,” ujar dia.

Halte feeder TransJakarta untuk mengakomodir Kopaja TransJakarta yang telah bergabung sebagai operator. Direnovasinya halte bisa menertibkan penumpang dalam menggunakan transportasi.

“Penumpang tidak bisa naik turun sembarangan. Kalau bus naik dan turunkan penumpang sembarangan, saya coret (operator). Kita bisa pantau lewat cctv yang terpasang di bus,” kata Ahok.

Seperti diketahui, sebanyak 320 unit bus sedang dan 31 unit bus gandeng Kopaja terintegrasi TransJakarta mulai beropeasi pekan depan.

Kopaja TransJakarta berfungsi sebagai angkutan pengumpan yang mengambil penumpang dari luar koridor. Bus itu memiliki fasilitas sama dengan bus TransJakarta pada umumnya. Tiap armada dilengkapi GPS dan kamera pengintai.(udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker