Presiden Peringati Maulid Nabi Di Istana Negara

abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA yang digelar di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/12/2015) malam.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw digelar di Istana Negara Jakarta pada sekitar pukul 20.00 WIB, dihadiri sejumlah kalangan termasuk para menteri Kabinet Kerja, tokoh agama dan masyarakat.

Pada kesempatan itu KH Hazim Muzadi memberikan tausyiah kepada hadirin dilanjutkan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Presiden Jokowi pada kesempatan itu mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw mengingatkan pada keteladanan Rasulullah baik dalam bekerja, bertindak, bersikap jujur, sangat santun dan tolerans, serta tidak suka pada kekerasan.

“Saya meyakini dengan meneladani Rasul, Indonesia akan menjadi bangsa yang beradab, makmur, dan sejahtera,” kata Jokowi.

Menurut dia, sebagai umat Nabi Muhammad, masyarakat Muslim di Indonesia mempunyai tanggung jawab yang tidak ringan.

“Karena harus mampu menunjukkan sebagai umat terbaik yang senantiasa membangun solidaritas sosial, tidak gampang dilanda kebencian kedengkian, dan bukan memukul eksistensi kelompok lain,” katan Jokowi.

Presiden pada kesempatan itu juga mengajak umat Islam di Indonesia untuk melindungi bangsa dan negara dari ancaman radikalisme dan terorisme. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker