Ribuan Umat Islam Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di GBK

abadikini.com, JAKARTA – Ribuan umat Islam dari sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (23/12/2015) malam.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan oleh Majelis Nurul Mushtofa merupakan wadah pengajian atau perkumpulan zikir yang diasuh oleh Alhabib Hasan bin Ja`far Assegaf,” kata penanggungjawab acara, Sentot Panca Wardhana.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut diselenggarakan dalam bentuk tabligh akbar. Sentot yang juga pengacara dari kantor SAS Law Firm itu mengatakan, acara tersebut mengusung semboyan “Back to GBK” serta bertema “Cahaya di Atas Cahaya”.

Sentot memperkirakan acara yang akan dimulai pada pukul 20.00 WIB itu dihadiri sekitar 20.000 umat Islam. Selain menampilkan Alhabib Hasan bin Ja`far Assegaf sebagai pembicara utama, tabligh akbar mengundang para tokoh agama dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Jawa Barat, dan daerah lain.

Juga ada para ulama yang berasal dari luar negeri yakni Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan Australia. “Elemen pemerintahan atau para tokoh nasional termasuk pula ikut menghadiri,” ujar Sentot.

Sentot juga mengatakan, tabligh akbar memfokuskan pada materi pentingnya kecintaan ditumbuhkan terhadap Nabi Muhammad SAW, sebagaimana momentum diadakannya peringatan Maulid Nabi tersebut. Lebih jauh, katanya, disoroti persoalan yang dihadapi umat Islam, baik di Indonesia maupun di tingkat global.

Topik pembahasan para penceramah antara lain mengenai persatuan dan kerja sama di lingkungan keumatan, seruan peningkatan moral keagamaan dalam kehidupan umat, serta sorotan atas permasalahan sosial ekonomi yang dihadapi oleh umat Islam secara umum, katanya. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker