Kisruh Pilkada Kaltara, 24 Orang Ditahan Polisi

abadikini.com, Kantor Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dirusak dan dibakar massa yang tidak puas dengan hasil Pilkada Kaltara, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur telah menahan 24 orang akan diperiksa, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (19/12/2015).

“Saat ini sudah 19 orang sudah dibawa dari Bulungan menuju Polda Kaltim di Balikpapan, sedangkan sisanya lima orang besok akan diberangkatkan juga menggunakan pesawat,” kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Fajar Setiawan saat dihubungi, Minggu (20/12/2015).

Alasan dibawanya para terduga yang melakukan perusakan dan pembakaran gedung tersebut dibawa untuk pemeriksaan di Mapolda Kaltim, karena kurangnya penyidik yang ada di Kepolisian Resor (Polres) Bulungan, katanya.

“Kemungkinan jumlah yang ditangkap dan diperiksa akan terus bertambah. Juga untuk mengetahui yang siapa yang menyuruh melakukan pembakaran dan perusakan tersebut,” kata Fajar.

Kabid Humas Polda Kaltim mengatakan bahwa saat ini bantuan sebanyak 200 personel dari Mako Brimob Kelapa Dua Jakarta telah tiba di Tanjung Selor untuk membantu pengamanan.

Perusakan dan pembakaran ruang Serba Guna Kantor Gubernur Kaltara oleh massa yang tidak puas dengan hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltara yang dilaksanakan pada 9 Desember 2015.

“Sampai saat ini suasana di Bulungan sudah dapat dikendalikan dan dalam keadaan kondusif,” kata Fajar. (andi.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker