Jerman Sambut Baik Koalisi Antiterorisme Bentukan Arab Saudi

abadikini.com, BERLIN – Terbentuknya koalisi internasional negara-negara Islam pimpinan Arab Saudi dalam memerangi terorisme dan ISIS, disambut baik Pemerintah Jerman. Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Jerman Ursula von der Leyen.

“Koalisi internasional baru pimpinan Arab Saudi itu jelas akan sangat membantu organisasi-organisasi internasional lain dalam memerangi ISIS di Irak dan Suriah,” kata Menhan Ursula, seperti dilansir Reuters, Selasa (15/12/2015).

“Saya pikir pembentukan koalisi negara-negara Islam pimpinan Arab Saudi itu memang diperlukan. Namun, akan lebih baik di kesepakatan yang terjadi di Wina juga mencakup seluruh negara yang berperang melawan ISIS,” kata Ursula.

Sebagaimana diberitakan, Menhan Arab Saudi Mohammed bin Salman pada hari ini resmi mengumumkan koalisi internasional baru yang terdiri dari 34 negara-negara Islam dalam memerangi terorisme, termasuk kelompok ISIS di Irak dan Suriah.

34 negara yang tergabung dalam koalisi internasional baru untuk memerangi terorisme itu memang terpisah dari tim koalisi besutan Pemerintah Amerika Serikat (AS). (jhon.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker