Tokoh Muda Golkar Prediksi Suara Golkar Dalam Pilkada Akan Turun

abadikini.com, JAKARTA – Para tokoh muda Partai Golkar memprediksi perolehan suara partai berlambang beringin dalam pemilihan kepala daerah serentak mengalami penurunan.

Selain konflik internal partai yang belum juga berakhir, penurunan dinilai terjadi akibat kasus pencatutan nama Presiden yang melibatkan kader Golkar, yakni Ketua DPR  Setya Novanto.

Para kader muda meminta agar pimpinan Partai Golkar menarik dukungannya terhadap Novanto, yang dalam rekaman jelas-jelas menggunakan jabatannya untuk meminta keuntungan dari renegosiasi kontrak PT Freeport Indonesia.

Apalagi, kasus tersebut telah mempertaruhkan kredibilitas partai di mata publik.

“Jika sikap pimpinan tetap dipertahankan, Golkar akan dimusuhi rakyat. Saya kira ini pertaruhan yang besar,” ungkap Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Ahmad Doli Kurnia, dalam konferensi pers generasi muda Golkar di Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

“Dukungan 14 juta suara pada pemilu 2014, saya kira akan lari,” kata Doli.

Para tokoh muda Golkar meminta Setya Novanto dapat menunjukkan sikap kenegarawanan, dengan melepas jabatannya saat ini sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sementara itu, DPP Partai Golkar diminta untuk menyiapkan kader lainnya untuk menggantikan Novanto di DPR.

“Kalau partai, ada proses dan mekanisme yang kita lakukan. Jika pimpinan ingin menarik, kita ada rapat pleno, atau rapat harian,” kata Doli. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker