Tarik Minat Masyarakat Datang Ke TPS, Panitia Sediakan Doorprize

abadikini.com, SUMENEP – Untuk menarik minat masyarakat agar datang ke TPS dan berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2015, banyak cara yang dilakukan oleh panitia pemilihan Cabup dan Cawabup, Madura, Jawa Timur.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan doorprize bagi masyarakat. Mereka diberikan kupon undian oleh panitia bersamaan dengan penyerahan undangan atau formulir C6.

Seperti yang dilakukan oleh panitia di TPS 17 RT 01 RW 06 Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur yang menyiapkan hadiah atau doorprize bagi warga yang mencoblos.

Hadiah yang disiapkan cukup menarik berupa peralatan rumah tangga seperti payung, termos, mangkok dan beberapa peralatan rumah tangga dengan total 70 doorprizeyang akan diperebutkan 447 daftar pemilih tetap.

“Hadiah seperti ini karena mayoritas yang terdaftar dalam DPT adalah ibu rumah tangga,” kata ketua TPS 17, Komaruddin, Selasa (9/12/2015).

Dikatakan Komaruddin, dana untuk hadiah tersebut murni partisipasi dari warga dan tidak mengambil dari dana panitia yang diberikan oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumenep.

“Ini kita lakukan murni untuk menarik minat pemilih untuk datang ke TPS,” katanya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker