Kapolri Dan Menkopolhukam Pantau Pilkada Dengan Video Conference

abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, melakukan video conference kepada seluruh Kapolda se-Indonesia untuk mengetahui kesiapan pengamanan pilkada serentak yang dilaksanakan hari ini.

Acara video conference dilakukan di lantai lima ruang kriris center Rupatama Mabes Polri‎. Hadir juga komisioner Bawaslu dan beberapa pejabat utama di Korps Bhayangkara yaitu Asisten Operasi Polri, Asrena Polri, Kabarhakam, Kakor Brimob, Wakakorlantas, Kabareskrim, Kadiv Humas Mabes Polri, Kabag Penum Mabes Polri, Kapus Litbang Polri dan lainnya.

Pantauan di lokasi Rabu (9/12/2015), tiga layar besar telah bertengger di ruangan. Ketiganya digunakan untuk memantau seluruh aktivitas di tiap Polda dan beberapa TPS yang dinilai rawan seperti ‎di TPS Sampit Kalteng, TPS keerom Papua, TPS Melati Tangsel, TPS Ciruas Serang Banten, TPS 06 Kp Melayu Kalsel dan lainnya.

“‎Dilaporkan Pak Menko, ini ruang krisis center untuk memonitor pelaksana pemungutan suara di daerah. Di sini termonitor di beberapa lokasi seperti di TPS, Polres dan Polda,” kata Badrodin.

Selanjutnya Badrodin mengatakan, seluruh pilkada serentak bisa dilakukan di 269 wilayah, terkecuali ada di lima tempat yang ditunda yakni di wilayah Kalteng, Simalungun, Siantar, Fak-fak dan Manado.

 “Ini yang ditunda, kami sarankan penundaan tidak lama supaya segera dilaksanakan. Untuk TPS yang diamankan ada 246.576 di seluruh Indonesia, jumlah personel Polri ada 192.901 dan TNI ada 11.000 personel,” kata Badrodin. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker