Basuri Tjahaja Purnama Akui Kalah, Dia Ucap Selamat Kepada Yuslih Ihza

abadikini.com, MANGGAR – Calon bupati paslon nomor 3 Basuri Tjahaja Purnama memutuskan untuk bergegas menuju Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/12/2015) pukul 14.30 WIB.

Dari kediamannya, dia mengatakan akan memberikan selamat kepada paslon nomor satu Pilkada Belitung Timur, Yuslih Ihza-Burhanudin. Yuslih merupakan kakak Yusril Ihza Mahendra.

 

Sebelum berangkat, dia sempat berpamitan timses dan sejumlah orang yang terlibat

dalam real count paslon dengan tagline ‘Baja’ ini.

“Saya mau mengucapkan selamat kepada pilihan rakyat. Kami berharap mereka bisa bekerja sungguh-sungguh melayani masyarakat kita,” kata  Basuri kepada wartawan, di posko pemenangan di kediamannya.

 

Berdasarkan Real Count Paslon Baja, untuk sementara Paslon 1 memang unggul atas dua paslon lainnya. Hingga Pukul 15.22 WIB, dengan data masuk sebanyak 18.850 suara sah dan 107 tidak sah, paslon 1 memperoleh 50,51 persen atau 9.521 suara.

Sementara paslon nomor 2, Usmandie Andeska-Musdiyana memperoleh 15,26 persen atau 2.876 suara. Adapun, paslon nomor 3, Basuri-Fezzi memperoleh 34,23 persen atau 6.453 suara.

 

Secara teknis, realcount tersebut sebenarnya belum selesai. Namun, Basuri sudah memtuskan berangkat ke Manggar guna memberikan selamat kepada palson no 1.

“Kami sudah punya data, dengan real count yang ada, itulah yang bisa kami terima,” katanya sebelum naik Innova dan meluncur ke Manggar. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker