Hidup Itu Seperti Roda Pedati, Nasehat Yusril Untuk Menteri Susi

abadikini.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat nasihat dari advokat kondang  Prof. Yusril Ihza Mahendra. Nasihat tersebut menyangkut peraturan yang dibuat Susi Pudjiastuti tentang larangan penangkapan lobster (Panulirus spp), kepiting (scylla spp), dan rajungan (portunus pelagicus spp) dalam kondisi bertelur.

Yusril mengingatkan, aturan bisa tersebut menjadi bumerang untu Susi Pudjiastuti. Menurutnya, perusahaan penangkap lobster di Aceh yang dimiliki Susi Pudjiastuti bisa dikategorikan ilegal fishing.

“Saya ingin menasihati Menteri Susie agar nasibnya kelak tidak seperti Denny Indrayana,” tulis Yusril dalam akun @Yusrilihza_Mhd, Selasa (8/12/2015).

Dia juga meminta Susi Pudjiastuti jangan sembarangan menuduh seorang advokat sebagai pembela pencuri ikan sebelum ada proses hukum.

“Ingat Wamenkumham Denny Indrayana dulu yang selalu mengejek advokat menangani perkara korupsi sebagai pembela koruptor. Suatu ketika apa yang terjadi, Denny malah jadi tersangka korupsi,” tulisnya.

Apalagi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susie Pudjiastuti juga seorang pengusaha penangkapan ikan/udang yang dimulainya sebelum jadi menteri kan. “Karena itu nasihat saya: hati-hati menuduh orang apalagi jika hanya didasarkan atas laporan anak buah,”  ungkapnya.

Dia menambahkan, bukan tidak mungkin tuduhan yang dilontarkan Susi Pudjiastuti nantinya akan berbalik kepada dirinya sendiri. “Hidup ini seperti roda pedati, kadang di atas kadang di bawah,” tandasnya. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker