Pramono: Aliran Dana 250 M, Jokowi-JK Sama Sekali Tidak Pernah Tahu

Jakarta – abadikini.com – Seusai rapat kabinet terbatas, Pramono Anung menuturkan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sama sekali tidak mengetahui adanya aliran dana dari Riza Chalid.

Bahkan, Presiden dan Wakil Presiden memastikan tidak pernah berhubungan dengan orang tersebut saat Pilpres 2014 sebesar Rp250 miliar. Hal itu disampaikan Saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/12/2015).

“Beliau menyampaikan Pak Jokowi dan JK sama sekali tidak pernah tahu dan tak pernah berhubungan dengan yang disebut itu,” kata Pramono

Pramono mengatakan, Presiden dan Wakil Presiden tidak pernah menerima bantuan berupa dana kampanye sebesar Rp250 miliar.

Jika pun ada, kata Pramono, hal itu dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab atau mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden saat Pilpres.

“Kalau ada tentunya itu orang yang mencatut. Karena beliau sendiri tidak pernah tahu,” kata Pramono.

Diberitakan sebelumnya, Riza Chalid dalam rekamannya sempat menyinggung adanya aliran dana kampanye ke para calon Presiden di Pilpres 2014 lalu. Tidak hanya ke pasangan Jokowi-JK, tetapi juga ke Prabowo-Hatta.

Sebelumya Juga Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendera menyebut pernyataan Riza Chalid terkait aliran dana kampanye dalam Pilpres 2014 harus diselidiki. Hal itu pun harus segera ditindaklanjuti oleh penegak hukum. “Hal lain yang justru harus juga dijadikan perhatian aparat penegak hukum, salah satunya disebut ada uang Rp250 miliar yang diberikan kepada Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta,” katanya.

Informasi yang disampaikan Riza tersebut sangat penting dalam upaya penegkan hukum, karena terkait aliran dana yang masuk ke dalam proses Pilpres 2014. (dul.tn. ak).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker