Terobos Palang Kereta, Metromini Ditabrak KRL Commuter Line

abadikini.com, JAKARTA – Rel Listrik (KRL) Commuter Line  menabrak  Metromini B80 jurusan Kalideres – Jembatan Lima di perlintasan kereta kawasan Angke, Jakarta Barat, Minggu (6/12/2015) . Kecelakaan itu menelan belasan korban jiwa.

Kecelakaan maut antara Metromini dengan KRL Commuter terjadi akibat sopir Metromini terobos palang persilangan rel kereta yang sudah ditutup dua pertiganya, di perlintasan jalan antara Stasiun Bandan dan Stasiun Duri. Akibatnya, Metromini itu dihantam KRL yang melintas dari utara, dan menyebabkan Metromini itu terseret hingga sekitar 200 meter.

Kepala Kepolisian Sektor Tambora Kompol Wirdhanto H. menyebutkan, kecelakaan itu menewaskan 13 orang, semuanya dibawa ke RSCM.

Atas terjadinya kecelakaan memilikan itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan izin pengoperasian metromini.

“Saya minta Gubernur supaya lebih berperan menertibkan, karena izinnya metromini itu bukan di saya (Kemenhub), izinnya di Gubernur,”  kata Jonan mengutip siaran pers Setkab RI, Minggu (6/12).

Jonan memperkirakan, kecelakaan tersebut bukan disebabkan karena perlintasan sebidang.  “Kalau pun itu harus dibuat flyover atau underpass karena traffic-nya banyak,”  katanya. (udin.kb)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker