Korlantas Polri Resmi Luncurkan Layanan SIM Online

abadikini.com, JAKARTA – Grand Launching SIM Online digelar  di Parkir Timur, Senayan, Jakarta,  pada hari ini Ahad, 6/12/2015), berlangsung meriah. Digagas oleh Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendapat respon positif dari masyarakat.

Acara yang terbuka untuk umum ini, menghadirkan pelayanan SIM Online yakni Mobil SIM Keliling. Terdapat pula pelayanan Samsat Keliling dan sosialisasi pendaftaran SIM Online, pelayanan Gakkum, serta pelayanan patroli dan pengamanan.

Respon positif ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang memanfaatkan pelayanan SIM Online, melalui Mobil SIM keliling. Masyarakat juga memanfaatkan berbagai kemeriahan seperti Taman Lalu Lintas sebagai sarana untuk memperkenalkan tertib berlalu lintas kepada anak sejak dini.

Sambutan positif tidak hanya datang dari warga Jakarta, tetapi disambut juga oleh masyarakat yang berada di luar Jakarta. Karena peluncuran SIM Online ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia di 45 Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) yang telah terintegrasi SIM Online.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal (Irjen) Condro Kirono, yang hadir dalam acara tesebut mengatakan, ada sekitar 83.456 orang yang akan mereka layani. Namun angka itu didapat dari 45 Satpas di seluruh Indonesia untuk penerbitan SIM secara online, yang serentak dilakukan hari ini. (udin.kb)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker