Korban Tewas Akibat Bom Molotov Di Kairo Bertambah

abadikini.com, – Korban jiwa akibat pelemparan bom molotov di sebuah restoran di Kairo, Mesir bertambah. Tercatat dari semula 12 orang, bertambah menjadi 16 orang meninggal.

Kementerian Dalam Negeri Mesir menyampaikan data itu seperti dilansir AFP, Sabtu (5/12/2015). Polisi juga masih memburu pelaku penyerangan restoran dan klub malam El-sayad yang terletak di daerah Agouza, Kairo, Mesir itu.

“Enam belas orang tewas dan tiga luka-luka di sebuah klub malam di distrik Agouza setelah bom molotov dilemparkan,” kata pejabat Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Dinas Keamanan setempat telah melakukan investigasi terhadap kejadian itu. Motif penyerangan pun diketahui karena ada perselisihan beberapa orang di lokasi.

“Dinas Keamanan menemukan ada perselisihan antara karyawan dan orang lain yang kemudian melemparkan bom,” katanya.

Asap tebal terlihat mengepul di klub akibat bom molotov itu. Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api sebelum akhirnya merembet ke bangunan lain.

Seorang sumber di bagian keamanan mengatakan, penyerangan itu terjadi setelah adanya adu argumen antara karyawan dan sekelompok pemuda.

Sebelumnya diberitakan, pelaku penyerangan adalah seorang karyawan yang telah dipecat dari restoran di daerah Agouza. Pernyataan itu disampaikan pejabat keamanan Mesir seperti dilansir Reuters, Jumat (4/12).

Para korban tewas disebut karena terbakar akibat ledakan. Ada pula yang tewas karena menghirup asap tebal. Restoran yang juga klub malam ini disebut terletak di basement dan tidak ada jalur keluar darurat. (jhon.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker