Ummat Muslim Amerika Serikat Kecam Penembakan Brutal California

abadikini.com, – Komunitas muslim California, Amerika Serikat mengecam penembakan massal yang menewaskan 14 orang di San Bernardino, California. Kecaman disampaikan setelah seorang pria muslim lokal diidentifikasi sebagai tersangka penembakan tersebut.

Syed Farook, warga negara AS yang bekerja di departemen kesehatan San Bernardino, tewas dalam baku tembak dengan polisi beberapa jam setelah melepaskan tembakan di acara pesta Natal di Inland Regional Center pada Rabu (2/12) sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Hussam Ayloush, direktur eksekutif Dewan Hubungan Islam Amerika, CAIR menyatakan, pihaknya “dengan tegas mengecam aksi mengerikan yang terjadi hari ini.”

“Ummat  muslim berdiri bahu-membahu dengan sesama warga Amerika dalam menolak setiap pola pikir bengkok yang akan mengklaim untuk membenarkan aksi kekerasan yang memuakkan seperti ini,” tegas  Hussam seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (3/12/2015).

Sejauh ini belum diketahui motif penembakan brutal tersebut.

Muzammil Siddiqi, direktur agama di Masyarakat Islam Wilayah Orange juga mengecam pembunuhan tersebut. Ditegaskannya, pembunuhan tersebut bertentangan dengan ajaran Islam.

“Kami mengecam semua kekerasan di mana saja karena nyawa manusia adalah berharga. Dan kami menghormati dan menghargai nyawa manusia,” tegasnya.

Menurut pemberitaan media lokal, Farook merupakan pegawai di departemen kesehatan San Bernardino, yang mengorganisir pesta di Inland Regional Center tersebut.

Fasilitas tempat insiden penembakan ini terjadi — Inland Regional Center — didirikan lebih dari 40 tahun lalu untuk membantu mereka yang memiliki gangguan perkembangan mental. (jhon.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker